ALKHAIRAAT

Ternate

Persatuan Pelajar Islam Alkhairaat (PPIA) Kota Ternate, Kamis pagi (30/11) menggelar peringat Maulid Nabi Muhammad saw, bertempat di Kompleks Pontren Alkhairaat Kalumpang, Ternate.

Acara ini diawali pembacaan Maulid Ad-Diba secara bersama dan dilanjutkan dengan pentas seni puisi, japin, musik dan teater bertajuk Rahmatanlilalamin oleh Madrasah dan Sekolah di lingkungan Pontren Alkhairaat Kalumpang.

Ustad Harun Ginoni saat menyampaikan Hikmah Maulid Nabi saw menjelaskan bahwa  Rasulullah saw sebaik-baik makhluk dan beliau adalah rahmat untuk alam semesta. Para sahabat Nabi saw menunjukkan kecintaan yang luar biasa, mereka berkorban harta dan jiwa untuk dakwah Nabi saw. “Kita harus berusaha mencapai kecintaan yang ditunjukkan para sahabat Nabi,” uangkap Ustad Harun Ginoni.

Menurut Ketua PPIA, Awaludi usman, peringatan Maulid ini menjadi agenda tahunan PPIA. “ Kami sangat bergembira bisa menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad saw, untuk mengingatkan kita agar selalu meneladani akhlak Nabi saw,  sekligus sebagai momentum untuk semakin meng-eratkan santri Alkhairaat di Kota Ternate,” Jelasnya.